MTSN 4 Sarolangun


Diposting Pada: Kamis, 12 September 2019
Khatam Alqur’an " bisa meningkatkan motivasi dalam mengamalkan Al-Quran Bagi Siswa/I MTsN 4 Sarolangun


Khatam Alqur’an Sarolangun (Kemenag) --- Program membaca al-Qur'an 15 menit sebelum pelajaran dimulai bagi siswa di sekolah dan madrasah dalam Kabupaten Sarolangun yang tertuang dalam Peraturan Bupati Sarolangun Nomor 54 Tahun 2016 tentang program 15 menit baca Al-Qur'an sebelum belajar mulai menampakkah hasil yang positif.
Seperti yang dilakukan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Sarolangun di Desa Ladang Panjang yang hari ini, Rabu (11/9/2019) melaksanakan khataman al-Qur'an.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sarolangun MUHAMMAD HAPIZ ,S.Pd.dalam sambutannya mengatakan kegiatan khataman (menamatkan membaca) Al Quran akan meningkatkan motivasi siswa dalam belajar dan mengamalkan ajaran Al Quran dalam kehidupan sehari-hari

"Kegiatan khataman Al Quran ini penting, karena dapat meningkatkan motivasi anak-anak dalam mengamalkan dan salah satu cara menyukseskan gerakan kembali pada Al Quran," katanya saat menghadiri acara khataman Al Quran siswa/siswi di halaman Madrasah

Kepala madrasah juga berpesan kepada para anak-anak yang khatam Al Quran untuk terus membaca, mempelajari, mengamalkan, serta mensyiarkan Al Quran di dalam kehidupan sehari hari.

Sebab, kata dia, jika dunia tidak memiliki fondasi dari ajaran Al Quran, tentu hidup dan perilaku siswa menjadi hampa dan tidak terkontrol karena tidak dilandasi dengan ajaran Islam yang kokoh.

Ia menilai, ketika siswa telah menamatkan Al Quran akan memotivasi diri untuk mempelajari dan mengamalkan lebih dalam ajaran Islam sehingga membuat kehidupan mereka lebih tertata dan menjadi teladan di masa depan.
Karena, anak-anak yang senantiasa membaca, mempelajari dan mengamalkan Al Quran akan menolong nantinya di dunia dan di akhirat," katanya.

Pada kesempatan ini juga Kepala madrasah Menyampaikan kepada siswa/i untuk tahun ini kita akan adakan program bagi siswa/i kelas IX untuk menghapal juz 30 dan akan diuji pada saat ujian akhir madrsah dan yang lulus ujian hapalan juz 30 tersebut akan diberikan Piagam Perhargaan..

 


36x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Sosialisasi Aplikasi Sistem informasi elektronik kinerja ASN (SIEKA) MTsN 4 Sarolangun 139x dibaca
  2. PENERIMAAN TAMU PENGGALANG (PTP) MTsN 4 SAROLANGUN 194x dibaca
  3. Khatam Alqur’an " bisa meningkatkan motivasi dalam mengamalkan Al-Quran Bagi Siswa/I MTsN 4 Sarolangun 37x dibaca
  4. PELEPASAN SISWA/I MTsN 4 SAROLANGUN ANGKATAN KE_15 TAHUN PELAJARAN 2018/2019 45x dibaca
  5. Hari pertama UNBK MTsN 4 Sarolangun berjalan lancar 118x dibaca

Install Humas TV Kanwil Kemenag Provinsi Jambi:

Halaman ini diakses pada 22-09-2019 00:54:52 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 18.204.2.53
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved