MTSN 4 Sarolangun


Diposting Pada: Selasa, 18 Februari 2020
KEGIATAN LATIHAN GABUNGAN SD-SMP-MTs SEDERAJAT TINGKAT PENGGALANG KE III SE-KWARTIR RANTING SAROLANGUN DI MTsN 4 SAROLANGUN


KEGIATAN LATIHAN GABUNGAN SD-SMP-MTs SEDERAJAT TINGKAT PENGGALANG KE III SE-KWARTIR RANTING SAROLANGUN DI MTsN 4 SAROLANGUNSarolangun – Bertempat di Madrasah Tsanawiyah negeri 4 Sarolangun, latihan gabungan (LatGab) ke 3 se_Kwartir Ranting Sarolangun (kec.Sarolangun) tingkat penggalang SD, SMP_MTs
Kegiatan Latihan gabungan ini di buka langsung oleh Kakak KAMABIGUS MTsN 4 Sarolangun, kakak MUHAMMAD HAPIZ,S.Pd.I serta dihadiri oleh semua Pembina Pendamping masing-masing Sekolah dan andalan cabang, Waka Bina Muda urusan Penggalang kwartir cabang Sarolangun .
Dalam sambutannya Kakak KAMABIGUS menyampaikan: "Tujuannya diadakan Latgab ini adalah menggairahkan semangat anggota Pramuka di kalangan siswa. Melalui Latgab, anggota Pramuka dilatih pioneering, latihan baris-berbaris, latihan tata cara menggunakan tongkat dalam baris berbaris dan semaphore. Kegiatan ini bukan lomba ketangkasan melainkan ajang silaturahmi sesama anggota pramuka penggalang, memperat tali persaudaraan, menanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air. Pramuka menjadi pelopor pemuda masa depan dan mampu berinovasi demi kemajuan pramuka Indonesia. "Kepada semua anggota Latgab saya menghimbau jaga kesehatan selama mengikuti Latgab, jaga kekompakan tim sehingga mampu menyelesaikan tugas dari kakaknya. Anggota Pramuka dengan serius mengkuti arahan kakak pelatih, sehingga dalam pelatihan gabungan itu tampak semarak.”
Para peserta lanjutnya, merupakan Pramuka Penggalang yang terdiri SMP N 17 Sarolangun
SMP N 36, MTsN 4 Sarolangun, SDN 44 Sukasari SDN 122 Ladang Panjang. Peserta Latgab totalnya sebanyak 120 orang, termasuk para Pembina dan Pelatih.
Pelatihannya diselenggarakan selama sehari penuh diikuti seluruh anggota Pramuka Penggalang se_kwartir ranting Sarolangun kecamatan Sarolangun.
Terlebih lanjut dia, Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib dalam Kurikulum 2013. Dengan pelatihan ini sehingga menjadi semangat dan nantinya dilaksanakan di masing-masing Sekolah yang ada di Kecamatan Sarolangun.
Dari pelatihan ini diharapkan semangat kegiatan Pramuka muncul kembali, sehingga di semua sekolah para siswanya ikut serta dalam kegiatan Paramuka, sehingga ekstrakurikuler Pramuka lebih berkembang lagi,” tandasnya.
Ditambahkan, kegiatan Pramuka nantinya bisa meningkat sesuai harapan bersama para pembina dan pelatih di tingkat Penggalang.

 


678x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. PENERIMAAN TAMU PENGGALANG (PTP) MTsN 4 SAROLANGUN 728x dibaca
  2. PELEPASAN SISWA/I MTsN 4 SAROLANGUN ANGKATAN KE_15 TAHUN PELAJARAN 2018/2019 201x dibaca
  3. Keberangkatan Pramuka MTsN 4 dalam kegiatan Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT 3) 49x dibaca
  4. Acara rutin MTsN 4 SAROLANGUN. Khataman Al-Qur'an 126x dibaca
  5. MTsN 4 SAROLANGUN BERHASIL MERAIH JUARA UMUM KWARDA PRAMUKA PROV. SUMATERA SELATAN 236x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-04-2024 10:47:21 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.69.7.195
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved