MTSN 4 Sarolangun


Diposting Pada: Rabu, 25 Januari 2023
Kegiatan Sholat Dhuha Berjamaah MTsN 4 Sarolangun


Kegiatan Sholat Dhuha Berjamaah MTsN 4 Sarolangunkegiatan rutinitas MTsN 4 Sarolangun shalat dhuha berjamaah yang sempat terhenti sejak pandemi, kini sudah mulai dilaksanakan kembali telah berjalan satu minggu. kegiatan ini dilaksanakan perkelas.

Kegiatan Shalat Dhuha yang selalu dilaksanakan setiap hari sebelum matapelajran pertama dilaksanakan. Dalam kegiatan ini imam diberikan kepada siswa sebagai praktek serta menumbuhkan rasa berani .Kegiatan iman dan taqwa (perlu ditanamkan sejak dini untuk membentuk karakter siswa-siswi yang berakhlak mulia dan soleh. Serta ilmu yang didapat dapat bermaaf di tengah masyarakat.
Di katakanya bahwa tujuan diterapkannya shalat dhuha secara rutin di MTsN 4 Sarolangun adalah untuk membentuk karakter peserta didik menjadi anak yang soleh, disiplin, religius dan cerdas serta untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu juga untuk membiasakan peserta didik melakukan ibadah sunnah di pagi hari selain menjalankan shalat fardu yang lima waktu
Pembiasaan shalat dhuha bersama adalah salah satu upaya MTsN 4 Sarolangun untuk mengoptimalkan mental peserta didik yang berbudaya islami dan mengihiasi diri dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. hari ini kegiatan sholat dhuha berjamaah dilaksanakan oleh kelas VIIB, VIIIB, IXB terlaksana dengan baik dan tertib.

'Ijal"

 


71x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Kegiatan Sholat Dhuha Berjamaah MTsN 4 Sarolangun 72x dibaca
  2. Sosialisasi Aplikasi Sistem informasi elektronik kinerja ASN (SIEKA) MTsN 4 Sarolangun 805x dibaca
  3. KEGIATAN LATIHAN GABUNGAN SD-SMP-MTs SEDERAJAT TINGKAT PENGGALANG KE III SE-KWARTIR RANTING SAROLANGUN DI MTsN 4 SAROLANGUN 678x dibaca
  4. PENERIMAAN TAMU PENGGALANG (PTP) MTsN 4 SAROLANGUN 139x dibaca
  5. MEMPERINGATI 1 MUHARRAM 1441 H, MTsN 4 SAROLANGUN MENGADAKAN BERBAGAI LOMBA 226x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-04-2024 03:42:04 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.130.220
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved